in ,

4 Film Horor Indonesia Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding, Jangan di Rumah Sendirian ya!

CakapCakap – Genre film horor memang menyisakan pengalaman tersendiri usai menontonnya. Kendati demikian, jika Cakap People tak betul-betul berani maka jangan sekali-kali menontonnya ya! Sebab seolah kamu akan ikut terbayang-bayang oleh alur cerita yang ditawarkan pada film tersebut.

Terlebih jika film horor bertema rumah, maka usai kembali ke rumah sendiri rasa takut seolah akan ikut dibawa pulang. Apa kamu pernah merasakannya? Beberapa film horor Indonesia berikut ini memiliki cerita yang cukup menyeramkan loh. Dijamin bulu kuduk kamu akan berdiri saat menyaksikan film tersebut. Berikut daftarnya!

1. Rumah Kentang

Film horor dari urband legend via Imdb.com

Film yang mengusung konsep urband legend berikut diadaptasi dari sebuah cerita misteri yang lokasinya di jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Bahkan lokasi syuting film tersebut juga dilakukan di rumah yang sama. Kisah yang diangkat tentang anak kecil yang jatuh dalam kuali  untuk merebus kentang sampai tewas. Sedari waktu itu maka muncul aroma kentang dari rumah tersebut. Bahkan ada suara hantu seorang anak kecil.

2. Pengabdi Setan

 

Diapresiasi banyak orang via Rizapahlevi.com

Siapa yang tak asing lagi dengan judul film yang satu ini? Pengabdi Setan adalah film garapan Joko Anwar yang sukses meraih 4,206.103 penonton. Film horor berikut ini tampak cukup seram, lantaran background yang diusung menerapkan konsep rumah tua. Sehingga tampak sangat menyeramkan. Terlebih tokoh Ibu yang ada dalam film ini juga menyimpan kisah yang bersifat rahasia dan menakutkan. Rasanya setelah nonton film ini pasti kamu akan terbayang-bayang sampai ke rumah.

3. Keluarga Tak Kasat Mata

 

Diangkat dari kisah nyata via Grid.id

Sebenarnya film ini diangkat dari sebuah kisah nyata dari Bonaventura Genta. Di mana kala itu ia bersama rekan kerja mengalami kejadian mistis saat bekerja jadi desainer grafis di salah satu kantor yang terletak di Yogyakarta. Ternyata rumah yang dijadikan kantor tersebut memiliki sejarah yang cukup kelam. Rumah tersebut ditempati oleh aneka hantu yang tak segan untuk mengganggu siapa pun yang tinggal di sana. Cerita tersebut bermula dari adanya keluarga yang keadaan ekonominya sulit, hingga memutuskan guna melakoni pesugihan dengan memuja 3 jin besar. Lambat laun bagian dari keluarga tersebut yang dijadikan sesajen pesugihan. Seram ya!

4. Ruma Dara

Punya cerita yang sadis via Fimela.com

Dalam film berikut dikisahkan sepasang suami istri dengan bayi mereka yang akan liburan ke Bandung dengan saudara serta teman mereka. Di tengah jalan, mereka berjumpa dengan seorang gadis bernama Maya, yang mengaku dirinya usai dirampok. Karena ingin menolong Maya, maka rombongan mereka lalu mengantarkan Maya pulang ke rumah. Di rumah tersebut ada seorang wanita bernama Dara yang menyambut mereka. Alhasil satu per satu dari mereka terjebak dengan permainan Dara dan nyawa jadi taruhannya. Film berikut tak hanya dikenal menakutkan tapi juga cukup sadis. Jadi, jangan nonton film ini sendirian ya!

Bagaimana Cakap People, apa kamu masih berminat untuk menantang nyali  guna menonton deretan film bergenre horor di atas? Jika kamu tak ingin sulit tidur dan merasa dihantui sebaiknya jangan menontonnya ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Alasan Kamu Bisa Tak Bahagia Berdasarkan Zodiak, Intip yuk!

Oarfish Kembali Muncul! Apakah Ini Pertanda Jepang akan Dilanda Gempa Lagi?