in ,

4 Destinasi Wisata di Kalimantan yang Wajib Kamu Kunjungi!

CakapCakap – Pasti Cakap People tak asing lagi bukan jika mendengar nama Kalimantan? Kalimantan termasuk salah satu Pulau terbesar yang ada di Indonesia. Pulau ini memiliki aneka kekayaan alam serta keindahan. Sehingga tak heran jika Kalimantan dijadikan sebagai gudang pertambangan. Namun, selain tambang Kalimantan juga menyimpan keindahan alam yang eksotis.

Di sana terdapat beberapa sungai besar nan panjang. Sehingga menarik minat para wisatawan guna menjelajah tempat tersebut. Setidaknya, ada 4 tempat wisata di Kalimantan yang wajib kamu singgahi. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Pulau Beras Basah

Keindahan pantai yang menakjubkan via Piknikasik.com

Berkunjung ke Kalimantan tak akan lengkap tanpa menginjakkan kaki ke Pulau beras Basah. Di sini kamu bisa melakukan agenda seperti diving hingga snorkeling. Tersedia pula aneka wahana bertajuk watersport yang dapat kamu nikmati. Aneka keindahan pantai dan alam bawah laut menggoda bisa kamu cicipi pula. Sehingga tempat ini bisa menjadi lokasi pelarian terbaik untuk bisa lepas dari hiruk-pikuk perkotaan yang sibuk.

2. Danau Labuan Cermin

Kejernihan air di Danau Labuan Cermin via Liburmulu.com

Pernah mendengar tempat wisata di Kalimantan berikut ini? Danau Labuan Cermin ini letaknya di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur. Jika dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb maka jarak yang harus kamu tempuh ialah 6-7 jam via darat. Guna sampai ke tempat ini, maka kamu perlu menyewa sebuah kapal dari dermaga hingga ke Labuan Cermin. Lantas, mengapa namanya Labuan Cermin?

Sebab air di danau tersebut sangat jernih. Sehingga dasar laut pun akan tampak dengan mata telanjang. Bahkan, ia memiliki lapisan yang bisa menjadikan cahaya matahari memantul bak cermin. Ini dikarenakan Danau Labuan Cermin punya cita rasa asin pada bagian permukaannya, sedangkan airnya yang di dasar berupa tawar. Alhasil terdapat dua lapisan pemisah antara air tawar dan asin yang seolah bisa memantul.

3. Pulau Kakaban

Menyelam bersama ubur-ubur yang tak menyengat via Sepinggan-airport.com

Ingin pergi ke tempat wisata yang unik? Maka Pulau Kakaban jawabannya! Pulau berikut terbilang tenar dengan segala keunikan yang dimiliki. Salah satu keunikan tersebut ialah adanya Danau Purba yang merupakan danau dengan air laut di dalamnya. Danau tersebut memiliki luas hingga 5 km persegi dan memiliki dinding karang terjal dengan ketinggian 50 meter. Pulau Kakaban termasuk masih asri serta dihuni oleh aneka biota laut. Mulai dari ikan white tip, hammer shark, barakuda, hingga black tip. Di tempat ini kamu bisa berenang sembari menyaksikan ubur-ubur berlalu-lalang. Sebab ubur-ubur di sini tidak menyengat lho!

4. Pulau Derawan

Tampilan Pulau Derawan via Gagegojamannow.blogspot.com

Berikut merupakan sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini memiliki 31 pulau dengan beberapa objek wisata bertema bahari. Salah satu objek wisata tersebut ialah Taman Bawah Laut yang mendapat apresiasi luar biasa dari para wisatawan mancanegara. Pulau ini dihuni oleh pulau-pulau kecil serta ekosistem pesisir yang khas. Tempat ini menawarkan aneka kegiatan seperti menyelam, menikmati kondisi pantai bersih nan indah, serta menyaksikan sendiri proses bertelurnya para penyu.

Sesekali tak ada salahnya jika Cakap People memanjakan diri untuk berpetualang ke tempat-tempat yang menarik. Sebab, sejatinya kita manusia memerlukan hawa sejuk dan agenda berlibur. Terlebih jika kamu adalah sosok yang sibuk dan jarang memerhatikan diri sendiri. Maka berlibur ke Kalimantan merupakan cara terbaik guna merefleksi diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Destinasi Seru di Hawaii yang Bikin Mupeng Untuk Dijelajahi

Duh! Konten Negatif di Media Sosial di Indonesia Meningkat Drastis