in

4 Cara Menata Meja Kerja agar Menumbuhkan Semangat Kerja

CakapCakap – Cakap people, apakah kamu percaya bahwa produktivitas kerja sangat dipengaruhi oleh kerapihan meja kerja? Terkesan kurang nyambung, tapi ada hubungan erat antara meja kerja dengan produktifitas, lho. Ketika meja kerjamu rapih maka semangat kerja pun meningkat dan gairah untuk bekerja pun semakin besar. Akhirnya, deadline pekerjaan pun akan selesai dengan paripurna.

Sayangnya, tak semua orang sadar akan hal ini. Baik meja kerja yang ada di kantor maupun di rumah, tak terkondisikan dengan baik. Banyak alasan untuk sekedar marapihkan, mulai dari kemalasan hingga tak punya waktu untuk melakukannya. Padahal, menata meja kerja tak membutuhkan waktu yang lama. Kamu bisa mengintip cara-cara berikut ini untuk membuat meja kerja terkesan rapih dan nyaman.

1. Pindahkan barang-barang yang tak perlu dari meja kerja

Bersihkan meja dari barang yang tak penting via Qlapa.

Untuk mmebuat meja kerja rapih, kamu harus ‘membuang’ seluruh perkakas yang tak diperlukan. Perkakas yang berantakan di meja akan sangat mengganggu pandangan. Jika barang tersebut masih diperlukan, maka letakkan di dalam lemari atau buffet  yang tertutup, jangan diatas meja. Dan jika sudah tidak perlu, kamu bisa memikirkannya untuk membawa barang tersebut ke tukang rongsok.

2. Hindari sampah dan makanan diatas meja

Jangan menumpuk sampah di meja kerja via iPapa.

Sebisa mungkin hindarkan meja kerja dari timbunan sampah yang mengganggu. Segera buang sampah apapun dari meja kerja dan pindahkan ke tong sampah. Selain itu, makanan yang berserakan di meja juga membuat meja kerja tak sedap dipandang. Oleh karena itu, hindari meletakkan segala macam makanan diatas meja ya!

3. Dekorasi sederhana

Meski sederhana, dekorasi meja kerja sangat penting untuk membuat meja terlihat nyaman. Dekor ulang meja kerja kamu sesuai dengan selera. Misalnya dengan meletakkan foto keluarga di atas meja atau tanaman hias yang mampu meningkatkan semangat kerja.

4. Pastikan pencahayaan baik

Pencahayaan baik untuk meja kerja via City Office.

Selain itu pastikan juga bahwa pencahayaan dari meja kerja baik dan cukup sehingga memudahkan kamu untuk mengerjakan segala hal disana. Lebih baik jika pencahayaan berasal dari matahari langsung sehingga meja kerja terasa segar dan tidak pengap.

Mulai sekarang, atur ulang meja kerja yuk Cakap people! Dijamin produktivitas kerja akan meningkat deh! [ED/RM]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Klasik! Ponsel Model Jadul ini Akan Bisa Gunakan WhatsApp

Waspada! 3 Benda Sehari-hari ini Adalah Sarang Kuman