in

3 Trik Cerdas Mengisi Baterai Smartphone Agar Awet!

CakapCakap – Dewasa ini smartphone sudah berkembang menjadi sebuah kebutuhan Cakap People. Sehingga tak heran apabila kehabisan baterai ponsel bisa membuat banyak orang jadi galau. Apa kamu termasuk salah satunya? Namun perlu kamu ketahui jika mengisi baterai smartphone juga ada triknya loh!

Sehingga baterai bisa jadi lebih awet dan tahan lama. Sebab mayoritas orang melakukan banyak kesalahan dengan mengabaikan hal-hal sepele tersebut. Lantas, bagaimana cara mengisi baterai smartphone yang tepat? Berikut panduannya!

1. Hindari pengisian berlebihan

Perhatikan pengisian smartphone agar tak berlebihan via Review1st.com

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Begitu pula dalam pengisian baterai smartphone. Oleh karena itu, kenali terlebih dahulu apakah baterai smartphone tersebut memiliki mekanisme perlindungan untuk overchange atau tidak. Bagaimana cara melihatnya? Cukup mudah, umumnya pada baterai yang hampir full, setidaknya 90% maka ia akan mengalami pertambahan persentase yang lambat dibanding sebelumnya. Jika demikian maka di dalam smartphone tersebut terdapat fitur perlindungan terhadap pengisian yang berlebihan.

2. Kenali jenis smartphone

Tinjau jenis gadget via Gadgetren.com

Beda smartphone maka tentunya akan tak serupa pula fitur yang dibekali di dalamnya. Misalnya saja pada smartphone yang dibekali dengan kemampuan quick charge, ia akan tetap kesulitan mengisi baterai apabila charger yang digunakan tak mendukung fitur yang ada. Sehingga kendati smartphone punya fitur yang demikian maka harus ditunjang pula oleh software dan hardware. Alhasil komponen tersebut bisa saling mendukung satu sama lain.

3. Isi baterai saat sudah 10%

Tips mengisi daya baterai via C.mi.com

Apa kamu pernah mengamati daya baterai? Asal kamu tahu, jika baterai lithium-ion tak selalu mudah dalam menyerap daya di kala dilakukan pengisian. Terdapat suatu kondisi tertentu yang mana listrik dapat cepat tersimpan. Salah satunya ketika daya baterai mendekati kapasitas kosong. Mengapa bisa demikian? Sebab baterai akan dapat menerima charging rate yang jauh lebih tinggi di kala sisa daya tinggal sedikit. Sehingga baterai dengan sisa daya 10% umumnya akan jauh lebih cepat dibanding yang masih berisi 50%. Tak percaya? Coba amati saja!

Itulah 3 trik cerdas yang dapat Cakap People terapkan guna menjadikan baterai smartphone lebih awet dan tahan lama. Cukup mudah bukan untuk dilakukan? Dibanding salah persepsi dalam melakukan pengisian baterai, lebih baik kamu lakukan trik atas dengan tepat ya. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Mau Punya Tubuh Seksi Ala Super Model? Ini Olahraga Rahasianya!

Tips Mudah Mengusir Nyamuk dari Rumah, Wajib Coba!