in

3 Racikan Masker Yogurt yang Patut Kamu Coba, Terbaik!

CakapCakap – Yogurt merupakan salah satu makanan yang punya dampak baik bagi kesehatan tubuh. Sebab makanan ini punya aneka kandungan mineral yang cukup penting, sebut saja zink serta kalsium yang baik bagi kesehatan gigi, sistem imun hingga tulang. Tetapi tahukah Cakap People jika ternyata yogurt juga memiliki dampak yang baik bagi kecantikan?

Makanan yang terbuat dari olahan susu ini bisa kamu jadikan sebagai masker wajah alami loh! Berbekal yogurt maka kamu bisa memiliki wajah yang sehat, bebas dari jerawat dan penuaan. Lantas, bagaimana cara meracik yogurt jadi masker? Berikut racikan yang bisa kamu tiru di rumah!

1. Strawberry dan Yogurt

Perpaduan stroberi dan yogurt via Stylo.grid.id

Ingin memiliki kulit yang sehat dan terbebas dari penuaan? Maka kamu dapat mencampurkan starwberry dengan yogurt. Siapkan terlebih dahulu 1 cangkir strawberry yang telah dihaluskan, 1 ½ sendok makan madu dan tak lupa 1 cangkir plain yogurt. Aduk bahan-bahan tersebut sampai rata sembari dicampurkan. Oleskan di area wajah lalu diamkan selama 8 menit. Jika sudah, bilas sampai bersih.

2. Madu & Yogurt

Masker yogurt dan madu via Perfectbeauty.id

Untuk membuat masker yang satu ini kamu memerlukan:

  • 2 ½ sendok makan madu murni
  • Plain yogurt 1 cangkir

Aduk rata bahan-bahan tersebut lalu oleskan ke area wajah hingga leher sampai merata. Biarkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bias sampai bersih. Lakukan perawatan dengan bahan-bahan ini guna hasil yang lebih maksimal. Masker ini bermanfaat untuk membersihkan wajah dari kotoran, melembutkan serta dapat menenangkan area kulit. Apabila kamu punya jenis kulit yang agak berminyak maka berikan tambahan 1 sendok teh jus lemon.

3. Minyak Esensial serta Greek Yogurt

Berikan tambahan minyak esensial di masker yogurt via Perfectbeauty.id

Jenis greek yogurt memang punya tekstur yang jauh lebih padat dibanding jenis yogurt lain. Alhasil kombinasi dari kedua bahan ini bisa menjadikan kulit tampak lebih cerat, bisa melembabkan serta menenangkan. Mula-mula siapkan 2-3 tetes minyak zaitun atau minyak almond, kemudian 1 cangkir greek yogurt serta 1 sendok makan madu. Selanjutnya aduk sampai rata dan aplikasikan ke wajah. Biarkan selama 20-30 menit kemudian bilas.

Bagaimana Cakap People, cukup mudah bukan? Kamu bisa mencoba membuat masker berikut ini di rumah. Dengan demikian kulit akan tampak lebih cerah berseri dan indah untuk dipandang. Kamu bisa melakukan perawatan berikut sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Catat! Vivo V15 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Inilah Tempat Kerja Produktif dengan Jumlah Cuti Seabrek