in ,

3 Pose Yoga Ini Bantu Kamu Jadi Lebih Rileks, Coba yuk!

CakapCakap – Setelah disibukkan dengan rutinitas harian yang menyita waktu dan pemikiran, maka kini tiba saatnya supaya kamu melakukan agenda relaksasi. Terdapat banyak cara untuk mewujudkan relaksasi Cakap People. Salah satunya dengan melakukan aktivitas olahraga berupa yoga. Apa kamu salah satu yang gemar melakukan yoga?

Dengan yoga relaksasi maka kamu akan dibantu untuk lebih rileks. Selain itu aktivitas tersebut juga membantu kamu menemukan ketenangan serta keseimbangan. Bahkan stres dan rasa tegang yang selama ini kamu rasakan dapat diminimalisir loh! Lantas, apa saja pose yoga untuk relaksasi? Coba temukan daftar posenya di bawah ini!

1. Kaki ke atas dinding

Gerakan yang sederhana via Hellosehat.com

Pose yang satu ini dikenal pula sebagai Viparita Karani. Biasanya dilakukan oleh para pemula Hatha yoga asana. Pose berikut termasuk yang terbaik untuk dilakukan di kala pagi hari dalam kondisi perut yang kosong. Lakukan pose berikut dan tahan 5 sampai 10 menit. Gerakan kaki ke atas dinding berikut bisa melancarkan peredaran darah, mengembalikan bagian kaki yang lelah serta mengurangi bengkak pada pergelangan kaki. Selain itu, Viparita Karani juga dapat membantu mengatasi mereka yang terkena depresi ringan, gejala insomnia serta meminimalisir sakit ringan di punggung.

2. Balasana

Child pose via Rishikulyogshala.org

Gerakan yang satu ini juga disebut pula sebagai child pose. Di mana gerakannya hampir serupa dengan posisi janin bayi yang ada dalam kandungan. Bala sendiri dalam bahasa Sansekerta diartikan sebagai anak. Biasanya diperuntukkan tingkat pemula Vinyasa yoga asana. Asana harus kamu lakukan dalam kondisi perut yang kosong. Paling tidak tahan gerakan berikut selama 1-3 menit guna mendapatkan hasil yang maksimal. Balasana bisa membuat tingkat tegang di area dada, bahu serta punggung lepas. Bahkan stres dan rasa cemas juga dapat dihilangkan. Area paha, pinggul dan pergelangan kaki juga jadi lebih renggang. Tertarik ingin mencoba?

3. Crocodile Pose

Pose menyerupai buaya via Yogababu.com

Sudah tahu pose yoga yang satu ini? Gerakannya hampir mirip dengan buaya yang kepalanya berada di atas permukaan air. Pose berikut sangat sempurna guna mengakhiri gerakan yoga kelas berat. Kamu dianjurkan guna melakukan pose berikut dengan perut kosong pada pagi hari. Tahan gerakannya sampai 3 hingga 5 menit. Pose yang demikian akan membuat bagian punggung serta bahu lebih rileks. Selain itu, otot pinggul dapat jadi lebih regang. Membuat kelelahan berkurang serta mengobati tekanan darah tinggi.

Apa Cakap People tertarik untuk melakukan pose yoga di atas? Agaknya tak ada salahnya apabila kamu relaksasi menggunakan pose-pose yoga tersebut. Terlebih gerakannya sangat simpel dan bisa dilakukan di rumah. Selamat mencoba dan rasakan manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Siap-Siap! Pemerintah Indonesia Sambut Baik Kehadiran Kendaraan Listrik

Kecewa Karena Lamaran Kerja Ditolak? Atasi Dengan 3 Cara Ini!