in ,

3 Perenang Indah Sulsel Perkuat Timnas untuk Asian Games

Sudah ditetapkan, tiga atlet Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) asal Provinsi Sulawesi Selatan, akan memperkuat Timnas dalam Asian Games bulan Agustus mendatang. Ketiganya adalah Lin Rahmadani, Nurfa Nurul Utami, dan Nabila Putri Giswatama. Ketua Komisi Teknik (Komtek) PB PRSI Selvy Melowa menyebutkan bahwa ketiganya akan memperkuat Timnas bersama lima atlet lainnya di cabang olahraga Renang Indah. Selain dari provinsi Sulawesi Selatan, atlet lain yang memperkuat Timnas di cabang olahraga Renang Indah adalah dari DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Tim Renang Indah Indonesia via juara.bolasport.com

Timnas yang terbentuk disebutkan telah melewati seleksi ketat dan diyakinkan siap untuk mewakili Indonesia dalam perhelatan olahraga untuk negara-negara se Asia ini. Kedelapan atlet tersebut akan bergabung dalam Pelatihan Nasional (Pelatnas) dan akan fokus dalam peningkatan kemampuan di bidang Renang Indah.

Ketua Harian PRSI Sulsel, Abdul Muin, menyebutkan bahwa dirinya dan Sulawesi Selatan merasa sangat bangga dengan potensi ketiga atlet asal Sulsel tersebut. Harapannya, dengan bergabung di Timnas Renang Indah, mereka mampu belajar sebanyak mungkin, dan meningkatkan kemampuannya. Apalagi ketiganya juga merupakan utusan Provinsi Sulawesi Selatan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 yang akan digelar di Papua. Ketiganya juga telah berpartisipasi dalam ajang olahraga SEA Games, dan menyumbangkan medali untuk Indonesia.

Renang Indah via viva.co.id

Renang Indah sendiri adalah cabang olahraga yang cukup unik dan sudah mulai diperkenalkan di dunia olahraga pada Olimpiade Helsinki tahun 1952. Olahraga yang bisa dilakukan secara perorangan maupun berregu ini mengedepankan ketrampilan pemainnya dalam bidang renang, senam, dan tari. Pemainnya sangat dituntut untuk memadukan kekuatan dan ketahanan fisik dengan keluwesan, keanggunan, nilai artistik, dan kemampuan menahan napas sewaktu berada di dalam air.

Di dunia, renang indah dikelola oleh Federation Internationale de Natatation (FINA); sementara itu di Indonesia, cabang ini dikelola oleh PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia). Indonesia juga secara rutin sudah melombakan cabang olahraga tersebut di perhelatan Pekan Olahraga Nasional.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Beasiswa PIP untuk Ribuan Pelajar Luwu Raya

Sulsel Siapkan Atlet untuk Tembus ke Asian Games 2018