in ,

3 Olahraga Sederhana Sebelum Tidur Ini Bisa Bantu Kamu Ratakan Perut lho!

CakapCakap – Memiliki perut yang rata merupakan dambaan bagi setiap orang. Baik pria maupun wanita sebenarnya bisa membentuk bagian perut mereka. Alhasil, otot perut jadi lebih kuat dan tampilannya semakin rata. Namun, bagi sebagian orang mendapatkan perut yang rata merupakan hal yang mustahil. Sebab, untuk mendapatkannya diperlukan olahraga. Benarkan Cakap People?

Sedangkan, untuk berolahraga di pagi atau sore hari tak mungkin dilakukan untuk mereka yang sibuk dengan pekerjaan kantor. Namun, kamu tak perlu khawatir jika merasa demikian. Sebab, terdapat sejumlah olahraga yang dapat kamu lakukan di malam hari sebelum pergi tidur. Olahraga ini akan menjadikan tampilan perut lebih rata dan membentuk otot-otot perut. Berikut ragam olahraga sederhana tersebut!

1. Sit up

Lakukan sit up sebelum tidur via Ajaherbal.id

Sudah tahu cara melakukan sit up? Sit up termasuk jenis olahraga yang cukup mudah untuk dilakukan. Kamu dapat melakukannya sendiri atau meminta bantuan pada orang lain. Sit up memungkinkan kamu untuk melakukan gerakan bangun dan duduk. Gerakan tersebut akan memberikan pelatihan terhadap kekuatan otot perut hingga tulang pinggul.

Tak hanya itu, sebab sit up juga dapat mengurangi risiko terkena sakit punggung lho! Umumnya sakit pada punggung akan dirasakan saat kamu bekerja sembari duduk dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu, agar tulang punggung senantiasa kuat maka lakukan gerakan sit up secara teratur. Kemudian jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih.

2. Squat jump

Cara lakukan squat jump yang benar via Verywellfit.com

Walau terkesan punya gerakan yang sederhana, namun squat jump akan membuat kamu lebih mudah berkeringat dan lelah. Aktivitas olahraga berikut akan membuat otot perut lebih kuat, begitu pula dengan otot kaki. Mungkin di awal melakukan squat jump kamu akan merasa kelelahan. Namun, jika sudah terbiasa maka semuanya akan berjalan dengan ringan. Lakukan squat jump minimal 30 menit pada satu hari. Namun, sebelum melakukannya upayakan pemanasan terlebih dulu agar tak cidera otot. Begitu pula saat sudah selesai, pendinginan cukup dibutuhkan.

3. Push up

Olahraga push up agar perut rata via Controlaltfit.com

Cukup familiar bukan dengan salah satu olahraga sederhana berikut? Walau terkesan sederhana, namun nyatanya dengan sering push up kamu akan mendapatkan otot perut yang kuat. Bahkan, kalori di sekitar perut pun bisa dibakar dengan maksimal. Push up yang benar dilakukan dengan membuat tubuh seolah membentuk seperti garis lurus saat sedang naik ataupun turun.

Saat naik dan turun pun tumpuannya terletak pada area lengan serta bahu. Sehingga, otot lengan dan bahu juga bisa menjadi lebih kuat. Jadi, jangan pernah bosan untuk melakukan aktivitas push up sebelum tidur. Sebab, olahraga ini bisa memberikan otot perut yang kuat begitu pula dengan lengan dan bahu.

Tak sulit bukan Cakap People? Kamu dapat membiasakan diri untuk melatih tubuh dengan melakukan 3 olahraga di atas sebelum tidur. Upayakan untuk membuat ragam olahraga sebelum tidur tersebut sebagai suatu kebiasaan. Maka, lambat laun otot-otot akan terbentuk. Dengan demikian, kamu akan semakin tampak bugar dan sehat pula. Selamat mencoba!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tips Pertahankan Warna Kangkung Tetap Hijau Pasca Dimasak!

Duh! Menteri Cantik Ini Mundur Gara-Gara Terlibat Asmara Terlarang