in

3 Kesalahan Berikut Bikin Make Up Kamu Tampak Menor, Apa Saja?

CakapCakap – Make up adalah senjata utama bagi para wanita. Dengan mengandalkan riasan wajah maka penampilan tampak lebih cantik nan mempesona. Kendati demikian, mengaplikasikan make up bukanlah hal yang mudah Cakap People. Sebab ada saja beberapa kesalahan yang umum dilakukan ketika menggunakan make up.

Kesalahan-kesalahan yang tidak diperhatikan tersebut akhirnya menjadikan tampilan make up kurang maksimal. Misalnya saja seperti bedak yang kurang menempel rata, olesan make up yang terlalu tebal hingga akhirnya menjadikan kamu tampak lebih tua. Nah, guna menghindari hal tersebut maka kamu bisa memahami 3 kesalahan yang umum dilakukan sehingga hasil make up tampak lebih menor!

1. Make up mata terlalu terang

 

Warna riasan mata terlalu mencolok via Journal.sociolla.com

Make up di area mata punya peran yang cukup vital dalam terbentuknya keserasian riasan di wajah. Apabila kamu ingin menciptakan kesan tajam di mata, maka gunakan saja riasan dengan warna gelap. Sesekali kamu juga bisa memadukan bersama riasan warna terang. Namun usahakan supaya warna didominasi oleh gelap. Sebab make up area mata yang terlampau terang bisa membuatnya tak natural. Hindari pula menggunakan varian warna nude supaya make up tak tampak pucat.

2. Menyamarkan jerawat dengan concealer terang

Pakai concealer dengan warna gelap via Klubwanita.com

Ketika dihadang oleh masalah jerawat, maka mayoritas orang akan menutupinya menggunakan concealer. Namun, warna concealer apa yang kamu pilih? Sebaiknya pakai yang warna gelap dan hindari menggunakan warna terang. Sebab warna terang akan menjadikan make up tampak menor. Alhasil riasan wajah jadi kurang natural. Apalagi jika kamu mengoleskan bedak di atas concealer warna terang tersebut, maka bukannya jerawat tersamarkan malah menjadikan jerawat kamu makin terlihat nyata.

3. Tidak memakai skincare

Sebaiknya pakai skincare via Cewekbanget.grid.id

Sebelum memakai make up, maka sebaiknya pastikan jika kulit dalam kondisi yang bersih. Kamu pun bisa menggunakan skincare sehingga nantinya riasan wajah lebih mudah menempel. Penggunaan skincare akan menjadikan kulit lebih lembut serta siap guna dioleskan make up. Apabila kulit sedang dalam kondisi tidak lembab, maka hasil riasan wajah akan kurang maksimal. Bahkan bedak, foundation hingga concealer tak akan bisa menempel dengan sempurna. Maka dari itu pastikan jika wajah tampak lembab ya!

Rasanya hampir semua orang pernah melakukan kesalahan Cakap People. Salah satunya kesalahan dalam mengaplikasikan make up. Apabila kamu melakukan kesalahan maka simpanlah sebagai kenangan supaya tak melakukan kesalahan yang serupa. Sama halnya dengan kesalahan dalam mengaplikasikan make up di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Surprise! Ini Dia 6 Ide Kado Istimewa untuk Suami Tercinta

Misterius! Mengingat Kembali Hilangnya Penerbangan di Segitiga Bermuda Tahun 1945