in ,

Wow! Mobil Lamborghini Langka Buruan Kolekor Dunia Ternyata Ada di Jakarta

CakapCakap – Cakap People tentu sudah sangat mengenal merek Lamborghini sebagai salah satu super car terkenal di dunia. Perusahaan otomotif asal Italia itu sudah lama menghadirkan beragam mobil sedan premium dengan model sport, yang tentunya harganya juga selangit. Tak hanya model barunya, produk-produk klasik Lamborghini juga banyak diminati. Nah, menariknya salah satu mobil Lamborghini langka yang diburu banyak kolektor dunia ternyata ada di Indonesia, tepatnya Jakarta.

Mobil langka Lamborghini Miura S keluaran tahun 1971 satu-satunya di Asia Tenggara ternyata ada di Jakarta. Via mobimoto.com

Mobil tersebut adalah Lamborghini Miura S keluaran tahun 1971 bermesin 4.000cc 12 silinder yang menjadi satu-satunya unit di Asia Tenggara, seperti dilaporkan oleh laman Tempo.co. Mobil itu hadir di dalam peluncuran model baru Lamborghini Aventador SVJ di Pacific Place, Jakarta, belum lama ini. Hebatnya, mobil yang sudah direstorasi total oleh divisi Polo Storico dari Lamborghini itu, sehingga terlihat seperti baru, ternyata pernah menang dalam ajang Concours d’Elegance di Inggris tahun lalu.

Lamborghini sendiri menjadi terkenal berkat gebrakan Miura S pada tahun 1967 dalam ajang Geneva Motor Show. Awalnya, mobil klasik itu hanya diproduksi 10 unit saja. Namun, karena banyak permintaan membuat Lamborghini menambah menjadi 100 unit, hingga kemudian diproduksi sampai 762 unit. “Padahal di pameran itu mobil ini sebenarnya hanya untuk membuat sensasi pengunjung di sana. Namun tidak disangka banyak orang mengantri untuk membeli dan membawa cek blanko untuk mobil ini,” ucap pemilik Lamborghini Miura S langka tadi, Yuswo Tirto Widjojo alias Boetje bercerita.

Mobil klasik Lamborghini Miura S tahun 1971 ini dimiliki oleh Yuswo Tirto Widjojo alias Boetje yang dibelid ari Singapura pada 2009. Via mobimoto.com

Lamborghini Miura S milik Boetje itu sendiri bernomor sasis 4845 dengan warna hijau dan interior berbahan kulit warna biru, seperti dimuat dalam laman Mobimoto.com. Mobil ini sendiri awalnya dikirim ke Asia Tenggara bukan ke Indonesia, melainkan ke Singapura pada tanggal 28 Juni 1971. Kemudian, baru resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2009, diboyong oleh Boetje. Mobil ini lalu didaftarkan ke kepolisian dengan nomor polisi B 400 GT dan berbiaya pajak Rp 8 jutaan per tahun.

Fakta menarik lain, ternyata jarak tempuhnya pun masih di bawah 2.000 kilometer, menjadikannya sebagai Lamborghini Miura S dengan jarak tempuh paling rendah di dunia. Keren ya, Cakap People!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Pelajar SMP Asal Nunukan Juarai Olimpiade Matematika di Thailand

Ingin Jerawat Kempes dalam Semalam? Coba Pakai Acne Patch Ini!